Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Wagub DIY Melantik Sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemda DIY

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X hari ini (14/09/2020) melantik sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Pelantikan dilakukan di empat tempat berbeda, yaitu Gedhong Pracimasana, Gedung Unit VIII dan Gedung Unit IX Kepatihan, dan Radyo Suyoso. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Jumlah Pejabat Struktural yang dilantik berjumlah 126 Orang dengan rincian : Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak 34 orang dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebanyak 92 orang.

Pelaksanaan Pelantikan dimaksudkan untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Selain itu juga terjadi pergantian pejabat, di mana hal ini  dimaksudkan untuk penyegaran dan secara khusus untuk meningkatkan kinerja dari Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dan secara umum terhadap SKPD yang dipimpinnya.

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Momentum pelantikan dan pengambilan  sumpah adalah salah satu agenda penting pembangunan,  regenerasi SDM, sekaligus proses leadership  estafet di Pemda DIY. Atas nama Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, saya mengucapkan Selamat Bekerja kepada 34 PNS Pejabat Administrator dan 92 PNS Pejabat Pengawas terlantik”.

KGPAA Paku Alam X juga menyampaikan harapan dan doanya kepada pejabat yang dilantik semoga semua dapat menjadi inovator, sekaligus navigator pelaksanaan program dan kegiatan yang tangguh, smart, bertanggung jawab, dan professional. (ema)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233