Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Sosialisasi Program Tapera dan Bimbingan Teknis Portal Sitara

5 Juli 2021, Badan Kepegawaian Daerah DIY mengikuti Sosialisasi Program Tapera dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Portal Sistem Informasi Tabungan Perumahan Rakyat (SITARA) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) secara daring melalui aplikasi teleconference. Pasca dibubarkannya Bapertarum-PNS, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 kini penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dilaksanakan oleh Badan Pengelola Tapera. Termasuk bagi Aparatur Sipil Negara.

Dalam sosialisasi tersebut BP Tapera mengenalkan Portal SITARA serta memberikan panduan bagi peserta BP Tapera dalam melakukan registrasi akun dan aktivasi login peserta pada Portal SITARA tersebut. Tujuan diadakannya sosialisasi dan bimtek ini agar diperoleh pemahaman akan fungsi Tapera dan dapat melaksanakan registrasi serta updating data Tapera. 

Adapun materi sosialisasi dan panduan/tutorial penggunaan Portal SITARA dapat diunduh pada link di bawah ini:


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233