Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda DIY

Rabu (03/03/2021) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X secara langsung melantik 10 (sepuluh) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta.

Usai melantik, Sri Sultan mengingatkan bahwa di lingkungan birokrasi pemerintahan, rotasi atau promosi jabatan adalah suatu proses yang wajar, dengan tujuan untuk re-freshing dan re-juvenile. Re-freshing, agar berlangsung proses penyegaran semangat dengan motivasi kerja yang lebih baik. Re-juvenile, untuk ‘memudakan’ Pejabat sebagai bagian dari keniscayaan re-generasi. Bukan dalam arti umur-biologis, tetapi pada semangat-mudanya. Keduanya dimaksudkan agar OPD bisa tumbuh berkelanjutan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“Harus disadari, dengan status keIstimewaan DIY, setiap Pejabat menyandang misi dan tanggungjawab yang ekstra-ordiner, bukan sekadar dalam takaran as-usual. Jika setiap Pejabat baru bekerja rutin ‘kaya adate’, tanpa krenteg melakukan akselerasi  dan pembaharuan, maka birokrasi akan tetap stagnan”, pesan Sri Sultan. (ema)


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233