Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Pengangkatan Pertama

“Momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, adalah agenda penting pembangunan, sekaligus proses kaderisasi sumber daya manusia di lingkup pemerintahan. Pada hari inilah, para insan profesional baru, akan resmi mengemban tugas”, ucap Sekretaris Daerah DIY, Beny Suharsono, saat membuka sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat fungsional Pengangkatan Pertama, Kamis (13/07/2023) di Gedung Pracimasana, Komplek Kepatihan.

Beny juga menjelaskan bahwasanya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pengangkatan Pertama juga menjadi sinyal, agar para terlantik bersiap-siap merubah mindset, dengan tanggung jawab baru, sebagai bentuk pengabdian dalam kapabilitas total kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebanyak 212 pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini adalah melalui mekanisme pengangkatan pertama.

Dalam kesempatan yang sama Beny berpesan khusus kepada pejabat guru terlantik, untuk dapat meresapi peran mulianya sebagai role model ideal bagi para siswa. Tidak hanya melaksanakan knowledge transfer, guru juga diwajibkan senantiasa menjaga marwah dan etika dalam perbuatan, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat, sebagai bagian dari pendidikan karakter. 

“Perlu disadari sepenuhnya, bahwa fitrah seorang guru adalah menjadi sosok yang digugu lan ditiru, selaras dengan nilai Yoga Angangga Yogi – bahwa cara berpikir dan karakter seorang murid, bisa jadi merupakan cerminan, atau replika dari para pendidiknya,” imbuh Beny.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pengangkatan Pertama dihadiri oleh Ketua DPRD DIY, Kepala Kantor Regional I BKN, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233