Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

BKD DIY Lakukan Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui Dinas Kesehatan DIY mulai hari ini telah melakukan Vaksinasi COVID-19 secara massal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Vaksinasi ini dilakukan selama 5 (empat) hari dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan DIY. Sesuai jadwal tersebut Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY melakukan vaksinasi dari tanggal 15 Maret 2021 hingga 18 Maret 2021.

                                                       

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan di Gedung Jogja Expo Center. Vaksinasi ini diikuti oleh 110 ASN BKD DIY termasuk karyawan BKD DIY yang terbagi dalam 4 kelompok. Masing-masing kelompok mendapatkan vaksinasi di hari yang berbeda. Sebelum melakukan vaksinasi ASN BKD DIY diharuskan mengisi form self-assesment yang berguna untuk skrining awal untuk mengetahui apakah ASN tersebut telah sesuai dengan kriteria berdasar standar Kemenkes RI seperti berusia 18-59 tahun, tidak memiliki penyakit infeksi/komorbid, dan belum pernah terpapar COVID-19.

Selain mengisi form self-assesment, ASN BKD DIY juga wajib menaati prosedur vaksinasi massal dimulai dari persiapan apa yang harus dibawa, hingga jalur antrian yang harus dipatuhi. Proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran dengan menunjukan KTP. Kemudian dilanjutkan dengan skrinning kesehatan peserta vaksinasi. Apabila peserta tidak memiliki gangguan kesehatan, akan dilakukan penyuntikan vaksin dan selanjutnya menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi.


Profil Singkat BKD DIY

Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lembaga kepegawaian yang  ada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perkembangan dari lembaga kepegawaian yang ada sebelumnya.


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233