Berita Terkait BKD D.I. Yogyakarta

Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan pengajian pada hari Jumat tanggal 09 April 2021 di ruang rapat D. Pengajian diawali oleh Pembacaan Al Quran, selanjutnya sambutan langsung oleh Ibu Amin Purwani, M.Ec. Dev selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Ini diikuti oleh seluruh pegawai ASN di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Ibu Amin menuturkan, agenda pengajian ini sebagai sarana untuk saling maaf- memaafkan pada sesama keluarga besar BKD DIY. Adapun tujuannya adalah untuk menjaga keberkahan ibadah puasa Ramadhan nantinya.

Tausiyah disampaikan oleh Bpk Umaruddin Masdar, S. Ag yang merupakan Wakil Ketua D DPRD DIY. Beliau menyampaikan Puasa merupakan bagian dari rukun islam, agar mendidik kita menjadi orang baik, inilah perjalanan manusia ke syurga Allah. Dimana setiap manusia di tuntut untuk berbuat baik. Krn syurga Adalah tempat yang indah dan damai. Orang yang baik memiliki hati yang baik, ikhlas dan ridho atas ketetapan Allah dan slalu berprasangka baik kepada Allah. Puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu kegiatan yang dapat mendidik umat islam menjadi peribadi yang baik. 

Diharapkan dengan Pengajian yang diadakan dapat menyiapkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT (ren)


© 2024 BKD D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.
  • 0274-562150 fax. Psw 2903, (0274) 512080
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta kode pos 55233